Satgas DPUPR Kota Depok Bangun Drainase di RW 03 Rangkapan Jaya

Satgas DPUPR melakukan pembuatan drainase di Jalan Harapan Kampung Kupu RT 06 RW 03 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). (Foto:dok DPUPR Depok)

DepokNews – Sebanyak dua regu satuan tugas (satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan pembangunan drainase lingkungan di Jalan Harapan Kampung Kupu  RT 06 RW 03 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Kegiatan ini dilakukan karena tidak adanya saluran drainase di lokasi tersebut.

“Selain mengirimkan dua regu satgas yang terdiri dari 20 orang, kami juga menurunkan alat berat dan mobil operasional. Untuk alat berat yang digunakan yaitu mesin Cutting dan Jack Hammer masing-masing satu unit,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (13/09/23).

Dikatakannya, pekerjaan drainase lingkungan dikerjakan mulai hari ini hingga 35 hari ke depan. Adapun untuk panjangnya sekitar 207 meter dan dikerjakan secara bertahap.

“Pembuatan drainase dan pemasangan u ditch ini, memiliki lebar 60 sentimeter dengan kedalaman yang sama yaitu 60 sentimeter,” terangnya.

Citra berharap, pembangunan drainase bisa selesai tepat waktu. Dengan begitu, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Sejauh ini tidak ada kendala, mudah-mudahan bisa rampung tepat waktu,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok