Satgas DPUPR Lakukan Pengangkatan Material Longsor di Perumahan Mekar Perdana

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di RT 06 RW 20, Perumahan Mekar Perdana, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung terjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor sejak kemarin (18/07) dan masih berlanjut hingga hari ini,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (19/07/22).

Dikatakannya, longsor menutupi aliran anak Kali Jantung sehingga harus dibersihkan. Adapun longsor memiliki tinggi tiga meter dan panjang enam meter.

“Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. 

Sumber: depok.go.id