Satgas DPUPR Selesaikan Penanganan Longsor Kali Cikumpa Tirtajaya

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, telah menyelesaikan penanganan longsor di RW 15 Kali Kumpa Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Penanganan ini dilakukan sejak Rabu (25/01) hingga Rabu (01/02).

“Kejadian sekitar akhir tahun 2022. Kami pasang bronjong agar longsor tidak meluas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (01/02/23).

Sebelumnya, ujar Citra, pihaknya menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel. Adapun longsor memiliki tinggi 4 meter dan panjang 70 meter.

“Langkah awal kami bersihkan pohon bambu yang ada disekitar longsoran, kemudian dipasang bronjong. Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Kami meminta masyarakat untuk melapor jika ada potensi longsor ataupun banjir di wilayah masing-masing. Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR atau di nomor 082311835135. Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id