DepokNews – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Sebanyak 482 siswa SDIT Nurul Fikri mengikuti vaksinasi yang digelar kemarin, Rabu (29/12/2021) di gedung SDIT Nurul Fikri.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Level Tinggi, TB. Hermawan. Ia menuturkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDIT Nuruk Fikri ini diikuti 482 siswa yang terdiri dari kelas I hingga siswa kelas VI.

“Ada penambahan 8 siswa dari level TKIT Nurul Fikri. Jadi yang sudah daftar itu 482 fixednya ya, dari 632 siswa. Kita melakukan vaksin dari kelas 1 sampai kelas 6, umur 6 sampai 11 tahun, jadi selebihnya mandiri dari orang tua,” terang Hermawan.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Dalam hal ini, tidak semua anak terdaftar vaksinasi datang pada jam yang sama. Namun mereka dijadwalkan per kelas. Hermawan berharap semakin banyak anak divaksinasi membuat sekolah dan orang tua merasa aman dan bisa kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas normal.

“Ketika semua anak sudah divaksin harapannya bisa PTM penuh ya, full 100% tapi kembali lagi kepada kebijakan lokal. Kita menunggu edaran Pak Walikota boleh tidaknya untuk kegiatan PTM full dan juga kebijakan dari SIT Nurul Fikri,” tambah Hermawan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok, dr Madiana Sudebby., M.Kes menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sudah dapat dilaksanakan pada anak usia 6-11 tahun sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

“Untuk vaksinasi ini sudah mendapatkan rekomendasi baik dari IDI, IDAI, Pemerintah Pusat, dari Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dengan Dinas Kementerian Agama dalam menyukseskan program Kick Off 6-11 tahun,” ucap dr Debby.

Menurut dr Debby program vaksinasi ini sangat mempengaruhi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia menyatakan proses vaksinasi di Kota Depok sudah mencapai 70%.

“Alhamdulillah Depok mendapatkan hadiah masuk ke level 1 dalam PPKMnya karena sudah mencapai vaksinasi 70%. Saat ini dalam 2 minggu untuk usia 6-11 tahun sudah di atas 40%. Ayo kita sukseskan sama-sama semoga menjadi 0 kasus seperti saat ini. Dan kita masuk ke level yang normal lagi, kita terbebas dari PPKM dan lepas dari semuanya dari Covid-19,” tambahnya.

SIT Nurul Fikri telah melakukan sentra vaksinasi sebanyak empat kali bekerja sama dengan Puskesmas Tugu. Selama kegiatan vaksinasi tim dokter UKS SDIT Nurul Fikri juga turut membantu seperti proses skrinning.

“NF sudah keren banget. Sasaran kami cukup banyak ya untuk di NF sendiri, terima kasih ini sudah yang ke berapa kali (kerja sama-red) dan sangat antusias sekali baik dari orang tua maupun murid-murid. Hebat-hebat anak-anaknya, sukses selalu untuk NF. Kerja sama dan kolaborasi selalu kita jaga,” tandas dr Debby.

Previous articleKoordinator KDS Kelurahan Tapos: Penyaluran Kartu Depok Sejahtera Realisasi Janji Kampanye Idris-Imam
Next articleWali Kota Depok Keluarkan Sejumlah Aturan Perayaan Tahun Baru