Sebelum Pelaksanaan Kaderisasi dan Mubes, Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) Sambangi Mantan Pengurus

DepokNews–Awal tahun 2021 adalah awal sebuah perubahan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Ikatan Keluarga Mahasiswa Kota Depok (IKMD) di bulan ini Januari 2021 akan melaksanakan beberapa agenda yaitu MAKTAB (masa kaderisasi anggota baru) dan Mubes kepengurusan IKMD Periode 2021-2023.

Menurut Ketua IKMD Kota Depok M. Dzaki Mubarok menyampaikan, kegiatan MAKTAB ini dilaksanakan setahun sekali, tujuannya agar regenerasi anggota dan merekrut anggota baru.

Ia menambahkan, selain MAKTAB akan dilaksanakan pula Mubes IKMD dengan tujuan untuk meregenerasi struktur kepengurusan yang ada, sehingga ada perubahan-perubahan yang lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Idham M. Asry Ketua Panitia MAKTAB melanjutkan, kegiatan MAKTAB ini Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Januari 2020, sudah masuk kurang lebih 30-an calon anggota baru IKMD melalui aplikasi Google Form.

Kaderisasi merupakan suatu kebutuhan internal yang dilakukan demi kelangsungan dan kelancaran organisasi, Bung Hatta pernah bertutur mengenai kaderisasi, “Bahwa kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit. Untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa depan, pemimpin pada masanya harus menanam,” ujarnya

Ia menambahkan, sebelum acara tersebut kami berinisiatif untuk bertemu dengan senior-senior atau pengurus yang pernah aktif di IKMD, tujuannya untuk sharing dan meminta saran bahkan pendapat untuk kegiatan yang nanti kami akan laksanakan.

“Kami bertemu dengan senior-senior yang pernah aktif, salah satunya Bang Suryadi yang aktif pada tahun 2012 dan terakhir jabatannya sebagai Kabid Pendidikan, Sosial dan Budaya, saat ini dia juga menjabat sebagai ketua RT termuda di kecamatan Sukmajaya, apalagi Kiprahnya di Organisasi baik tingkat kota maupun tingkat nasional sudah banyak dan berpengalaman”, pungkasnya.

“Dengan adanya silaturahmi ini, kami bisa mengetahui kendala-kendala apa di saat mereka menjalankan roda organisasi dan cara mengatasi kendala-kendala tersebut agar kepengurusan IKMD yang akan datang menjadi lebih baik lagi”, tutupnya.