DepokNews – Dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Depok dari kasus kejahatan jalanan (Street Crime), Tim Patroli Printis Presisi (3P) Polres Metro Depok berhasil amankan sejumlah remaja diduga akan tawuran.

Katim 3P Polres Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan pada saat dirinya dengan anggota Tim Opsnal Polres Metro Depok saat akan melakukan patroli di Jalan Krukut, depan Gang H. Usman, Cinere Kota Depok, sekitar pukul 02.00 WIB, mencurigai pengendara motor berboncengan tiga orang.

“Anggota langsung mengejar motor tersebut karena mencoba berusaha melarikan diri,” ujarnya usai di konfirmasi, Sabtu (12/2/2022) sore.

Ia mengungkapkan dari hasil penggeledahan anggota terhadap enam orang berboncengan motor tersebut disita dua bilah senjata tajam.

“Dari enam orang rata-rata masih remaja dua orang diantaranya membawa senjata tajam dengan dalih untuk jaga-jaga habis pulang dari rumah teman, ” tambahnya.

Dari peristiwa ini, lanjut AKP Winam, langsung mengamankan membawa keenam remaja ini beserta dua bilah senjata tajam ke anggota Piket Polsek Cinere.

“Saat itu juga langsung kita serahkan ke Tim Piket SPKT Polsek Cinere untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Cinere AKP Suripto mengatakan keenam orang yang diserahkan oleh Tim 3 P tersebut masih dalam pemeriksaan.

“Jika nanti dalam penyelidikan terbukti ada yang kedapatan membawa senjata tajam akan diproses hukum berlaku, ” tutupnya.