Sekda Tutup Festival Buku Depok Tahun 2023

Sekda Kota Depok, Supian Suri saat menutup Festival Buku Depok Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri secara resmi menutup gelaran Festival Buku Depok Tahun 2023. Menurutnya event yang pertama kali diadakan di Kota Depok ini berjalan dengan sukses. 

“Pertama saya mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan apresiasi kepada panitia dan penyelenggara serta semua pendukung, Kampus Jakarta Global University (JGU) serta puluhan penerbit yang dapat menyelenggarakan acara ini dengan sukses,” kata Sekda Kota Depok, Supian Suri usai menutup Festival Buku Depok tahun 2023, di JGU, Minggu (20/08/23).

Dirinya mengatakan, Festival Buku Depok Tahun 2023 telah berhasil menghimpun sebanyak 4.397 buku yang akan digunakan untuk mengisi taman bacaan di wilayah. Ditambah dengan sumbangan buku senilai Rp 25 Juta dari penerbit untuk kemajuan literasi di Kota Depok. 

“Festival Buku 2023 ini digawangi oleh Karang Taruna Abadi Jaya, bahwa mereka di samping kegiatan lainnya mampu menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Tentu luar biasa bangga, bisa berlangsung sukses bersama 45 penerbit buku terbaik,” ucapnya. 

Dirinya berharap, event seperti ini dapat rutin diselenggarakan di Kota Depok. Bahkan bisa lebih besar dan lebih meriah sehingga target Depok sebagai kota literasi bisa tercapai. 

“Tidak kurang dari 3.000 buku dari 50 penerbit dipamerkan pada pameran kali ini, semoga ada asas manfaat untuk masyarakat Kota Depok untuk dapat meningkatkan literasi, budaya membaca dan sebagainya,” tutupnya

Sumber : depok.go.id