Sekel Kalibaru Tinaju Lokasi Tanah Longsor di Perumahan PGRI RW 09

DepokNews – Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kalibaru, Kecamatan Cilodong Nayadih meninjau lokasi tanah longsor yang terjadi di Perumahan PGRI RW 09, pagi tadi. Dari hasil peninjauan yang dilakukan, tidak ada rumah warga yang terdampak dalam kejadian tersebut.

Nayadih mengungkapkan, tanah yang longsor menimpa kendaraan roda empat milik warga RT 01 RW 09 atas nama Joko serta menimbun pelataran Masjid Nurul Ilmi RW 09.

“Iya kami sudah meninjau ke lokasi, Alhamdulillah, sudah proses evakuasi oleh Satgas Banjir Dinas PUPR,” tuturnya, Senin (12/09/22).

Dikatakannya, ketinggian tebing yang longsor mencapai lima meter dan lebar enam meter. Bencana ini terjadi kemarin (11/09) pukul 19.00 WIB akibat hujan deras yang melanda Kota Depok sejak sore.

“Kami terus mendampingi proses evakuasi bersama tiga pilar. Berharap tidak ada longsor susulan dan masyarakat tidak cemas,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan informasi warga, ada tanah bergeser di RT 06/RW 06 Perumahan BHI, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada dinas terkait.

“Saya sudah infokan ke dinas terkait untuk menindaklanjuti,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id