Sekolah Alam Kebun Tumbuh Launching level SMP

DepokNews–Sekolah Alam kebun tumbuh adalah sekolah alam yang terletak di wilayah bojongsari kota depok, sejak 2010 dengan jenjang Pendidikan KB, TK, dan SD. Kini sekolah alam kebun tumbuh membuka jenjang Pendidikan level SMP dengan tigeline school of leadership.

PROMO KHUSUS PELAJAR DAN MAHASISWA KLIK DI SINI

Pak Zubair selaku Kepala Sekolah SMP Alam Kebun Tumbuh menyampaikan beberapa program pembelajaran yang akan di berikan untuk anak-anak SMP Sekolah Alam Kebun tumbuh, yang mengacu pada 4 Pilar Sekolah Alam Kebun tumbuh. Yang pertama Pilar Akhlak, dimana dalam pembelajaran SMP Sekolah Alam Kebun Tumbuh akan lebih menekankan pembentukan Akhlak, karena anak-anak usia SMP harus sudah memiliki karakter islami yang kuat akan akhlaknya dengan berbagai program pembelajaran seperti peningkatan ibadah sunah di setiap pembelajarannya seperti sholat sunah rawatib, sholat dhuha, sholat tahajut , puasa sunah dan lainya. Selain menjalankan ibadah sunnah yang mengacu pada pilar akhlak meliputi hafalan Quran dengan program one day one ayat and one month one hadits. Serta ada banyak program pembentukkan Akhlak lainya yang saling terintegrasi dengan pembelajaran lainya.

Pilar kedua yakni logika ilmiyah dimana dalam setiap pembelajaran dapat merumuskan asas-asas yang tepat dalam pemikiran, sehingga akal budi dapat bekerja dengan lebih tepat, lebih teliti, lebih aman dan lebih mudah dipahami oleh para peserta didik SMP nantinya.

Pilar ketiga yakni kepemimpinan, sesuai dengan tigeline SMP sabagai School of leadership maka program-program pembelajaran akan mengacu pada dasar-dasar kepemimpinan, mulai dari pembangunan habituasi kemandirian hingga program-program yang menunjang kemampuan dalam kepemimpinan seperti Outbound, berkuda, memanah dan renang sebagaimana yang di sunahkan Nabi Muhammad SAW , dan program lainya seperti kolaborasi antar sekolah dan komunitas agar para peserta didik mampu mengasah wawasan yang lebih luas dan dapat terbentuknya jiwa kepemimpinan, serta talkshow dan pelatihan kepemimpinan sebagai penguatan dan pengayaan memalui literasi digital.

Pilar keempat yakni kewirausahaan yang menjadi satu pokok produk yang nantinya dapat di hasilkan oleh anak-anak SMP, baik berupa produk barang maupun jasa, dalam program SMP kita juga akan bekerjasama dengan dinas DKP3 kota depok dalam pengayaan kemampuan siswa di bidang pertanian, perikanan dan peternakan. Serta berbagai macam kegiatan enterprenership yang akan banyak melibatkan siswa-siswa SMP sebagai promotor kewirausahaan di sekolah Alam kebun tumbuh.

Dalam peresmian launching SMP sekolah alam kebun tumbuh turut mengundang Bapak Wagub Jawa Barat yaitu Bapak Uu Ruzhanul ulum yang di wakilkan oleh RIZA Pengawas KCD 2 Jawa barat, Wali Kota Depok yang di wakilkan oleh PTK Kadisdik kota Depok Bapak Safrudin, Pengawas SMP kota depok wilayah Bojongsari Bapak Zainudin, Pimpinan Kecamatan Bojongsari Bapak H Mursalim, Pimpinan Kelurahan Curug Bapak Juanda SH, Ketua RW003 Bapak Boing, Ketua RT003 Ibu Siti Rohayani, Komandan koramil 05/ Sawangan Kapten infantry Maman Jaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan kota depok Ibu Siti Chaerijah, dan perwakilan dari dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan kota Depok Ibu Moon dan Bapak Diki.

Turut memberikan ucapan selamat atas launchingnya SMP Sekolah Alam Kebun Tumbuh oleh Bunda Elly Farida selaku ketua Pkk Kota Depok dan juga Bunda Literasi Kota Depok serta ucapan berupa karangan bunga dari Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, dimana sebelum beliau menjabat sebagai Gubernur DKI, pada tahun 2010 Sekolah Alam Kebun Tumbuh Pernah di resmikan langsung oleh Bapak Anies Baswedan hal ini karena kedekatan pembina sekolah Alam kebun tumbuh yakni Bapak Dr Aan Rukmana yang juga pernah menjadi dosen di kampus paramadina.

Dalam sambutan launching SMP Sekolah Alam Kebun Tumbuh, Bapak Uci Sanusi selaku ketua Yayasan juga turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua murid yang senantiasa dapat berkolaborasi dalam Pendidikan dan juga segenap tamu undangan yang hadir di acara peresmian SMP Sekolah Alam Kebun Tumbuh.

Adapun PPDB SMP Sekolah Alam Kebun Tumbuh sudah di buka sejak Bulan Januari 2022, untuk informasih pendaftaran bisa datang langsung ke SMP Sekolah Alam Kebun Tumbuh yang beralamat di Jalan Mawar No.79 RT003 RW003 Kelurahan Curug, kecamatan Bojongsari Kota Depok.