Sekolah Pribadi Berikan Bantuan Kepada Lima Yayasan di Depok

DepokNews -Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi program bantuan usaha Pribadi berbagi yang diberikan Sekolah Pribadi Depok kepada lima yayasan di Kota Depok. Program tersebut dinilai mampu mengajarkan peserta didik tentang kepedulian sosial.

Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, menuturkan, bantuan paket usaha ini merupakan salah satu metode pembelajaran learning by doing, yang memiliki arti belajar sambil melakukan.

“Ini salah satu pendidikan learning by doing, mereka nabung misalnya setiap hari Jumat, nanti hasilnya mereka sumbangkan untuk siapa dan kemana, Itu learning by doing, seperti itu, jadi langsung dengan sebuah perbuatan dan praktik,” katanya, usai menyerahkan bantuan ke lima yayasan di Sekolah Pribadi, Jumat (23/02/24).

Metode pembelajaran yang diterapkan Sekolah Pribadi, lanjut Kiai Idris juga mengajarkan kepada siswanya tentang kepedulian untuk menyumbangkan sesuatu yang ada pada diri mereka.

“Mungkin sebagian uangnya dari orang tua, tetapi itu mengajarkan ke mereka secara langsung punya rasa kepedulian kepada saudara-saudaranya, ini sangat perlu diteladani,” jelas Kiai Idris.

Dikatakannya, Sekolah Pribadi membuktikan adanya kolaborasi antara lembaga pendidikan setempat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam kepedulian.

“Sekolah Pribadi tidak hanya mengembangkan kemampuan intelektual, tetapi juga mengembangkan kemampuan emosional, dan mengembangkan kemampuan spiritual, juga mengembangkan kecerdasan sosial,” ungkapnya.

“Ini di antaranya bagaimana mendidik cerdas secara sosial, peduli ke sesama, berbagi, menabung untuk bisa mewujudkan apa yang kita rasakan pada saat ini, bisa berbagi kepada saudara-saudara kita,” terangnya.

Adapun kelima yayasan yang diberikan bantuan usaha antara lain, Yayasan Darussalam Depok bergerak di usaha sewa perlengkapan event, Panti Asuhan Babussalam Cisalak bergerak di usaha Es Teh Poci.

Lalu, Yayasan Fathur Khair bergerak di usaha air depot isi ulang, Panti Asuhan Bina Remaja Mandiri bergerak di usaha depot isi ulang dan Panti Asuhan Riyadhush Sholihin Kebayunan bergerak di usaha depot air isi ulang.

Selain itu juga, Kiai Idris dalam kesempatan itu berkesempatan meresmikan langsung Sport Center Sekolah Pribadi yang ada di Jalan Margonda Raya Nomor 299 Depok. (JD 09/ED 02).

Sumber : depok.go.id