DepokNews–Anggota Seksi Kepanduan (siPandu) mengikuti pelatihan gratis servis air conditioner (AC) ruangan yang diadakan oleh seksi Kepanduan DPC PKS Cimanggis. Pelatihan ini merupakan program pembekalan agar setiap anggota SiPandu memiliki ketrampilan yang bisa di lakukan.


Ketua siPandu, Baskoro mengatakan pelatihan ini dilakukan agar mereka (anggota SiPandu) memiliki ketrampilan yang bisa dilakukan dalam kehidupan di masyarakat. Pelatihan yang bertempat di sekretariat DPC ini dilaksanakan setiap Ahad di bulan Oktober.


“Kami berharap Pelatihan servis AC ini bisa diikuti seluruh anggota siPandu dan berlangsung selama empat kali pertemuan. Ini untuk memberikan ketrampilan kepada anggota SiPandu.” kata Baskoro, Sabtu (16/10).


Ketua Panitia kegiatan sekaligus trainer kegiatan, Ari Basuki mengatakan, program tersebut dalam rangka memberikan ketrampilan anggota dan sengaja dilakukan menggunakan sekretariat DPC agar juga bermanfaat buat perawatan AC di sekretariat DPC.
“Kita berikan pelatihan servis AC kepada anggota SiPandu untuk pelatihan ketrampilan anggota dan juga perawatan AC di sekretariat DPC,” kata Ari Basuki.


Teguh, salah seorang peserta mengaku sangat senang adanya pelatihan ini. Karena ia menjadi memiliki ketrampilan dan modal untuk membuka usaha. “Ilmunya kan sedang kita pelajari sekarang. Kalau sudah bisa ya, kita akan buka jasa layanan servis AC di rumah,” tandasnya.