DepokNews – Seksi Kepanduan DPC PKS Cipayung Depok sukses mengadakan Rockport Test yang diikuti oleh perwakilan dari lima DPRA PKS se-Kecamatan Cipayung di Lapangan Bola Belimbing, Tanah Merah pada hari Minggu (17/10/21).

“Salah satu indikator seorang muslim adalah memiliki tubuh yang sehat. Sehingga, bisa beribadah dan berproduktivitas dan aktivitas lainnya,” ujar Ketua DPC PKS Cipayung, Depok Wiji Aji Kusuma, di sela-sela pelaksanaan Rockpot Test.

Aji Kusuma mengatakan, tes kebugaran ini dengan lari sepanjang 1,6 kilometer, untuk kemudian diukur waktunya, disesuaikan dengan usia, untuk mendapatkan kadar VO2 Max masih-masing peserta.

“Ini merupakan program dari DPW PKS Jawa Barat, untuk mengukur kebugaran kader di masa pandemi. Dengan pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh kader pun diimbau tetap untuk menerapkan dan patuh protokol kesehatan dalam keseharian,” sambungnya.

Untuk diketahui, kebugaran tubuh seseorang dapat diukur dengan jumlah oksigen yang Anda konsumsi selama berolahraga pada kapasitas maksimum. VO2 Max adalah jumlah maksimun oksigen dalam milimeter yang dapat digunakan dalam satu menit per kilogram berat badan. Semakinn tinggi VO2 Max seseorang, tingkat kebugarannya semakin baik.