Semakin Cinta Tanah Air, DPC PKS Kecamatan Tapos Adakan Webinar Kebangsaan Kearifan Lokal

Tapos – Dalam rangka meningkatkan kecintaan anggota PKS kepada tanah air, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Tapos Kota Depok mengadakan webinar kebangsaan yang bertema Memahami Kearifan Lokal Demokrasi di Masyarakat pada hari Ahad (24/7/2022).

Ketua Bidang Kaderisasi DPC PKS Kecamatan Tapos Agus Suwardi mengatakan, acara webinar merupakan bagian dari program BK DPC PKS Kecamatan Tapos yakni Pelatihan Peningkatan Wawasan (PPW) Kebangsaan yang harus diikuti setiap anggota PKS.

“Tema kali ini adalah Memahami Kearifan Lokal Demokrasi di Masyarakat yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting,” ungkap Agus Suwardi.

Acara yang dilaksanakan online melalui zoom dihadiri ratusan anggota PKS wilayah Kecamatan Tapos dengan pembicara Muhammad Kholid, SE, M.Si.

Pembicara merupakan Juru Bicara DPP PKS dan sebagai Staf Ahli DPR RI. Dalam paparannya Muhammad Kholid mengulas perjalanan demokrasi bangsa Indonesia. Dijelaskan juga peran ulama dan organisasi pergerakan umat Islam terhadap demokrasi perpolitikan di Indonesia dari masa ke masa.

Pada sesi diskusi, peserta webinar memberikan pendapat dan menyampaikan pertanyaan kepada pembicara seputar kearifan lokal yang merupakan hal penting yang harus dipahami semua kader PKS Tapos.

Webinar kebangsaan dihadiri Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mochamad Mamuri Raskaman yang menyampaikan tujuan diadakannya webinar memahami demokrasi kearifan lokal di masyarakat.

“Karena tema webinar kearifan lokal ini tema umum yang bisa dilaksanakan partai manapun terkhusus dalam hal ini ditujukan bagi kader PKS Kecamatan Tapos. Bahwa bangsa Indonesia ini sangat beragam. Beragam agama, suku, bahasa, dan budaya tradisi,” ucap Mamuri dalam pesan suaranya yang dikirim ke redaksi (25/7/2022).

Mamuri meminta setiap anggota PKS untuk menyesuaikan diri keberadaannya di masyarakat tempat anggota PKS tersebut tinggal. Berbaur dengan masyarakat dan tidak ekslusif.

“Setiap kader anggota PKS diharapkan untuk inklusif atau terbuka dan berbaur dengan masyarakat, jangan ekslusif. Apalagi program-program yang bermanfaat dan menarik perlu disampaikan secara bil hikmah dan bijak sesuai dengan kearifan lokal,” terangnya lagi.

Dikatakan oleh Mamuri, karenanya DPC PKS Tapos menginisiasi kegiatan tersebut. Dengan harapan seluruh kader anggota PKS semakin mencintai tanah air Indonesia . Bisa mendekat ke masyarakat yang beragam budayanya karena program PKS banyak bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

“Dengan begitu diharapkan masyarakat semakin percaya kepada PKS dan memberikan dukungan serta doanya agar PKS tetap memimpin kota Depok serta menjadi mayoritas di perhelatan tahun 2024. Aamiin.” tutup Mamuri. (shl)