Semarak Hari Gizi Nasional Ke-64, Dinkes Depok Adakan Webinar

DepokNews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka Semarak Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64 Tingkat Kota Depok Tahun 2024. Kegiatan tersebut di antaranya webinar kesehatan, lomba lenong, konseling gizi, skrining kesehatan hingga pembagian buah dan sayur.

“Kami adakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari sebagai bentuk edukasi masyarakat terkait pentingnya memberikan gizi sebagai upaya peningkatan kesehatan,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, Kamis (25/01/24).

Mary menjelaskan, webinar kesehatan yang diadakan bertemakan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) Kaya Protein Hewani, Cegah Stunting. Pada kegiatan webinar menghadirkan narasumber Dokter dan Ahli Gizi Masyarakat, Tan Shot Yen.

Kemudian, jelas Mary, pada saat bersamaan juga dilakukan konseling gizi, skrining kesehatan dan pembagian buah serta sayur di Lobby Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok. Dengan sasaran masyarakat umum dan pegawai di Balai Kota Depok.

“Kami juga ada lomba lenong yang dilaksanakan tanggal 24 Januari hingga 7 Februari mendatang,” tambahnya.

“Harapannya, melalui rangkaian kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat terkait pentingnya menyediakan gizi, khususnya bagi balita untuk pencegahan stunting,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id