Sempat Vakum Karena Pandemi, Bazar Pepes Kampung Setaman Rawageni Kini Aktif Kembali

DepokNews–Sempat vakum karena pandemi Covid-19, kini Bazar Pepes Kampung Setaman yang berada di RT 05 RW 07, Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung hadir kembali. Tentunya dengan nilai edukasi yang masih melekat dan variasi menu yang lebih banyak.

“Bazar Pepes Kampung Setaman (Tertata, Bersih dan Nyaman) ini memang sempat vakum karena pandemi. Alhamdulillah awal bulan ini sudah mulai aktif namun masih sosialisasi dengan melibatkan puluhan pedagang,” ujar Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Sanusi, Selasa belum lama ini.

Dikatakannya, peminat bazar ini sangat banyak. Baik dari pedagang maupun pembeli. Untuk itu, pihaknya akan menambah jadwal bazar dari satu bulan sekali menjadi dua kali dalam sebulan.

“Peminatnya banyak dan dagangan selalu habis terjual. Untuk itu ke depan, Insyaallah kami akan adakan dua kali dalam sebulan,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, pesan yang tersirat dari kegiatan ini adalah bagaimana warga bisa memanfaatkan bahan pangan yang bisa diurai dalam waktu singkat. Hal ini juga untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Bahkan sebagai pengikat pepes, kita gunakan tali dari kedebong pisang. Jadi, semua serba alami. Kita tinggalkan plastik untuk menjaga lingkungan. Adapun jenis pepes yang dijajakan bermacam-macam, seperti pepes jamur, ikan, tahu, nasi bakar dan lain-lain,” tambahnya.

Sanusi mengajak warga RW.07 Kampung Rawageni yang punya usaha pepes atau kuliner lainnya untuk ikut menggelar dagangannya dan juga mengajak warga untuk berbelanja.
“Secara rutin bazar pepes diadakan setiap hari minggu pada pekan pertama setiap bulan, peserta bisa menggelar daganganya secara gratis. Saya juga mengajak warga atau masyarakat umum untuk berkunjung dan belanja pada kegiatan tersebut,” tutup Sanusi.

Info Lain Terkait Kampung Setaman Rawageni