DepokNews — Aksi kriminal kian marak terjadi. Bahkan terbaru ini seorang siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Jalan Saidun, Meruyung, Limo, Depok menjadi korban penjambretan tas berisi berisi telepon genggam (HP).

Korban AS (11 tahun) sempat mempertahankan tasnya dengan menarik tangan pelaku namun korban keseret ke aspal hingga terluka.

Kanit Reskrim Polsek Cinere Iptu Ronald mengatakan, orang tua korban sudah laporan resmi ke Polsek Cinere. “Korban laporan ke Polsek atas nama Devi, ibu dari korban pelajar SD yang menjadi korban perampasan tas kemarin siang di Polsek Cinere, ” ujarnya, Selasa (22/2/2022).

Iptu Ronald mengungkapkan, anggota masih melakukan penyelidikan dengan mengumpukan barang bukti dan keterangan saksi-saksi.” Dari keterangan korban sendiri pelaku dua orang menggunakan motor,” kata dia.

Iptu Ronald menghimbau kepada orang tua untuk memperhatikan anak jika jalan diusahakan tidak menggunakan atau membawa barang berharga karena dapat memicu kejahatan.

“Para pelaku kejahatan jalanan kerap kali menyasar targetnya korban yang lemah dan kebanyakan wanita dan anak-anak sehingga tingkatkan kewaspadaan,” tutupnya.

Terpisah ibu korban Devi, (32 tahun) mengatakan kejadian yang menimpa anaknya ini sudah resmi dilaporkan ke aparat berwajib. “Kemarin siang kita mendatangi Mapolsek Cinere untuk buat laporan terkait kasus penjambretan tas berisi sebuah HP Samsung yang di ambil pelaku,” ungkapnya.