DepokNews — Seekor ular piton sepanjang 4 meter berhasil diamankan oleh Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Aksi penyelamatan tersebut dilakukan di dalam kloset warga, Sukatani, Tapos, Depok, Selasa (08/03/2022). Beruntung, tak ada insiden dalam evakuasi tersebut.

Menurut Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, awalnya, pihaknya menerima informasi adanya ular di dalam kloset milik warga di Jalan Dongkal, Tapos, bernama Anita.

Kemudian, Damkar mengerahkan personelnya guna melakukan evakuasi pada ular tersebut.

“Saat hendak buang air besar, si ibu pemilik rumah melihat ada badan ular di dalam lubang kloset. Dia panik langsung teriak dan kabur,” kata Welman saat dikonfirmasi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anita pun menghubungi petugas Damkar. Ular piton yang berada di dalam lubang kloset tersebut akhirnya berhasil dievakuasi.

“Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Untuk personel yang kita kerahkan sebanyak 4 orang. Saat ini ularnya sudah dievakuasi ke UPT Damkar Tapos,” pungkasnya.