DepokNews, Jatijajar – Yayasan Isbatuna yang berlokasi di Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok hari Sabtu (5/3/22) menyambut baik kedatangan Anggota DPR RI F-PKS Nur Azizah Tamhid, M.A. yang melakukan reses dalam rangka menyerap aspirasi sekaligus memberi motivasi kepada para penyandang disabilitas tunanetra di Jatijajar Kota Depok.

Menurut Ketua Yayasan Isbatuna Puguh Widodo acara penyambutan kegiatan reses Nur Azizah tersebut sudah dipersiapkan sepekan sebelumnya dan dirancang mengikuti standar prosedur kesehatan pendemi.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dari pukul 10 pagi sampai waktu dzuhur. Dihadiri oleh 20 anggota Yayasan Isbatuna, Ibu Nur Azizah Tamhid beserta suaminya Bapak Nur Mahmudi. Hadir pula Lurah Jatijajar Bapak Mujahid, LPM, Babinsa, Ketua RW 4, Ketua RT.02 Junaedi dan warga sekitar yayasan,” ujar Puguh.

Pada kesempatan tersebut Nur Azizah Tamhid beraudiensi dengan anggota binaan Yayasan Isbatuna yang terdiri dari para penyandang disabilitas tunanetra. Asal mereka tersebar di beberapa kecamatan di Kota Depok Jawa Barat, seperti Cimanggis, Cinere, Sawangan, dan Limo.

Selain beraudensi, Nur Azizah juga menyerahkan paket santunan sembako dan sejumlah dana kepada penyandang tunanetra Yayasan Isbatuna yang bertujuan untuk memberikan semangat atau support terhadap mereka dan keluarganya.

“Bantuan yang diserahkan Ibu Ustazah Nur Azizah ada 40 paket sembako dan sejumlah uang. Isi paketnya ada beras, gula pasir, dan beberapa jenis sembako lainnya,” jelas Puguh Widodo, Ketua Yayasan Isbatuna.

Puguh selaku Ketua Yayasan Isbatuna menjelaskan kegiatan reses ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, dari berbagai pihak seperti Bapak Lurah Mujahid, LPM, pengurus RT RW dan warga sekitar memberikan dukungan terhadap kegiatan Reses Ibu Ustazah Nur Azizah,” ungkap Puguh.

Ketua PKS Ranting Jatijajar Adnan yang hadir dari awal acara merasa bersyukur dengan kedatangan Anggota DPR RI F-PKS Nur Azizah Tamhid.

“Kami di struktur Dpra Jatijajar bersyukur reses Ibu Nur Azizah Tamhid di Yayasan Isbatuna karena bisa bertemu langsung dengan orang disabilitas tunanetra. Semoga bisa lebih diperhatikan kebutuhan dari saudara-saudara kita ini,” kata Adnan
.

Seorang warga RT.06 RW.03 bernama Indri, berharap kegiatan Anggota DPR dari PKS Nur Azizah Tamhid lebih baik lagi memperhatikan tunanetra dan kaum dhuafa.

“Kegiatan Ibu Nur Azizah dari PKS ini bagus, agar beliau lebih memperhatikan lagi disabilitas seperti ini dan lebih baik lagi.” kata Indri. (shl)