DepokNews–Pada masa sidang ke-3 DPRD Kota Depok masing-masing anggota dewan melakukan reses selama tiga hari (8 – 10 November 2021) di tiga titik sasaran. Legislator Fraksi PKS dari Dapil Beji, Cinere, Limo (BCL) melakukan kegiatan serupa di tiga titik dan konstituen yang berbeda.

Reses hari pertama (Senin, 8/11/2021) Bu Opi, sapaan akrab T. Farida Rachmayanti, diadakan di wilayah RW 004 Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji. Titik kegiatan reses bertempat di Posyandu Makmur RW 004 Keluarahan Beji Timur. Acara reses dihadiri sekitar 10 orang, antara lain Ketua RW 004 dan istri serta para ketua Posyandu RW sekelurahan Beji Timur.

Acara reses Bu Opi yang berlangsung jam 9.00 – 10.30 WIB tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat (konstituen) di wilayah Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji. Ketua RW 004 Kelurahan Beji Timur dan para ketua Posyandu di sekelurahan Beji Timur berterima kasih kepada Bu Opi atas terealisasinya aspirasi mereka melalui pokok-pokok pikiran (POKIR) untuk bantuan sarana prasarana Posyandu.

Hari kedua (Selasa, 9/11/2021) reses Bu Opi diadakan di wilayah Kelurahah Grogol Kecamatan Limo. Acara reses berlangsung di Sekretariat Yayasan Yatim Al-Ishlah, Kelurahan Grogol jam 9.00 – 10.30 WIB. Hadir di antaranya, Sekretaris LPM Kelurahan Grogol Ramdani, Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Grogol Rohman dan jajaran pengurus lainnya, Sekretaris Yayasan Yatim Al-Ishlah Iyus, dan Ketua DPRa PKS Kelurahan Grogol. Rohim. Sekitar 13 orang hadir dalam acara tersebut.

Seperti reses hari pertama, reses hari kedua legislator PKS Dapil BCL ini juga dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat, khususnya konstituen di wilayah Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok. “Aspirasi dari Katar Kelurahan Grogol adalah terkait peluang bantuan permodalan untuk usaha kreatif handycraft anak anak muda di wilayah Kelurahan Grogol dan bantuan komputer untuk Yayasan Yatim Al-Ishlah,” ucap Rohman, Ketua Katar Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Bu Opi yang juga anggota Komisi D DPRD Kota Depok melakukan reses hari ketiga di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere. Titik kumpul reses diadakan di rumah Bu Samidah (kader penggerak PKK) di Jalan H. Jeman RT 004 RW 005 Kelurahan Pangkalan Jati Baru. Acara berlangsung pada hari Rabu, 10 November 2021 jam 15.30 – 17.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut para kader penggerak PKK di wilayah Kecamatan Cinere yang berjumlah 10 orang. Aspirasi yang disampaikan para kader penggerak PKK itu terkait sarana dan prasarana Posyandu dan Posbindu di wilayah Kecamatan Cinere.