Siap Bantu Para Pengusaha, DKUM Depok Jembatani Permodalan Dengan Berbagai Lembaga

Kepala Dinas DKUM Depok, Dede Hidayat. (Foto : Istimewa)

DepokNews – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan menjembatani permodalan para pengusaha di dalam program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Seperti diketahui, terdapat sejumlah lembaga, baik negeri maupun swasta yang siap membantu para pengusaha.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, salah satunya dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok. Pada lembaga tersebut terdapat program bantuan modal usaha, sehingga para pengusaha ataupun Perempuan Kepala Keluarga (PEEKA) akan dijembatani untuk mendapatkan modal usaha.

“Nanti mereka bisa diberikan bantuan hibah. Kemarin saya sudah berkoordinasi dan mereka siap,” tutur Dede, Jumat (15/07/22).

Selain Baznas, ujar Dede, juga ada lembaga perbankan yang ikut mendukung terealisasinya program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Seperti Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Depok akan memberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang rendah.

“Atau bahkan bunganya bisa nol persen dengan subsidi dari pemerintah,” ucap Dede.

Dia menambahkan, untuk bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih dalam pembahasan. Lanjutnya, bisa berupa kredit tanpa bunga ataupun hibah.

“Semoga upaya tersebut para pelaku usaha semakin percaya diri dalam memulai usahanya,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id