Silaturahim Dengan Tetangga, Nur Azizah: Majelis Taklim, Wadah Mencari Ilmu dan Forum Kebersamaan

Depok (11/06) – Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A, M.A. Anggota DPR RI Fraksi PKS PKS Dapil Jawa Barat Vl Depok-Bekasi berkunjung ke tetangga terdekat rumahnya, warga Majlis Taklim RT 02/11, kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok.

Kegiatan ini berdasarkan Surat Tugas Nomor : 0935 / D / Dapil Reses 5X Setahun / Dewan / 2020 dengan pertimbangan tugas pokok dan fungsi DPR RI berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 61 Tahun 1990 serta Peraturan Menteri Keuangan No. 113/PMK.05/2012 untuk melaksanakan Kunjungan Kerja Reses Perorangan Anggota DPR RI Masa Persidangan lll Tahun Sidang 2019 – 2020.

Hadir dalam acara ini Ustadz Heridianto, SKM Ketua DPC PKS Cimanggis, Ustadz Ernawan Bendahara Umum DPC PKS Cimanggis, Bpk. Ahmad Syihan Isma’il Sekretaris DPRa PKS Tugu.

Sejak pindah ke Depok pertengahan 2001, selain bergabung dalam aktivitas warga Griya Tugu Asri, Nur Azizah Tamhid juga bergabung dengan Majelis Taklim warga tetangga terdekat, bersebelahan pagarnya namun berbeda wilayah RW nya. Setiap hari Selasa Nur Azizah berusaha hadir mendengarkan siraman ilmu dari Ustadzah Hj. Manih sekaligus mengajar membaca Al-Quran dan sesekali mengisi bbrp topik kajian.

Masih dalam suasana Syawwal, Ibu Nur Azizah ungkapkan “Taqabbalallahu minnaa wa minkum, taqabbal yaa kariim.

Sejak dilantik sbg Anggota DPR RI 1 Oktober 2019, kehadiran Bu Nur Azizah Tamhid pada hari Selasa tidak bisa rutin, namun beliau masih berusaha berkomunikasi dan menjalin silaturahim. Maka, jika ada waktu kosong Selasa siang, beliau berusaha untuk hadir, mengisi kajian sambil berbagi informasi. Agar agenda MT yg selama ini bersinergi dengan Ustadzah Hj. Manih tetap terbangun baik, beliau memperkenalkan Ustadzah Nita yg insya Alloh siap untuk membersamai ibu – ibu majlis taklim RT 02/11. Perlu diketahui, berhubung Ustadzah Hj. Manih semakin sepuh, MT ini sekarang lebih sering diajar oleh Ustadzah Yeyen, istri Ketua RW 11, kelurahan Tugu.

Mohon maaf serta salam dari Pak Nur belum bisa hadir karena masih ada rapat Dewan Ketahanan Pangan tentang Sistem Logistik Pangan Nasional, ujarnya.

Pada kesempatan ini Nur Azizah secara simbolis serahkan cindera Mata 35 paket sembako yg berisi 5 Kg Beras, Minyak, Gula dan Sarden kepada Ibu-ibu Majelis Taklim RT 02/11.

Selesai kegiatan, terlihat Pak Jangkung, pedagang sayur keliling melintas, spontan Nur Azizah menyapanya dan serahkan juga cindera mata paket sembako, kepada org yg berjasa berdagang sayur keliling untuk warga lingkungan. Pak Jangkung girang dan berterimakasih, semoga berkah dan bermanfaat.

Alhamdulillah dan terimakasih semoga rizqi ibu Nur Azizah lancar, panjang umur serta kedepan jadi lagi, ujar Ibu Anik.

Terimakasih, sangat bermanfaat dan membantu buat kami, semoga pandemi covid-19 ini segera selesai, ujar Mpok Yati.

Terimakasih dan senang ibu Nur Azizah selalu ingat dan parhatikan kami, ujar Mpok Sanah.

Mpok-mpok dan Ibu – Ibu semua,… mari kita manfaatkan Majelis Taklim kita sebagai wadah menuntut ilmu, menimba pengetahuan, berbagi informasi dan forum silaturahim warga. Semoga Alloh SWT meridloi ibadah kita, memperlancar mu’amalah kita dan memberkahi perjuangan dakwah kita termasuk usaha untuk memutus jaringan penyebaran VIRUS COVID-19, pungkas Nur Azizah.