SMAIT Al Haraki Gelar Acara Career Day untuk Meningkatkan Keahlian Menuju Inovasi Karier di Era Masyarakat 5.0

DepokNews – SMAIT Al Haraki, sekolah yang mengusung tagline “character, leader, future” serta berkomitmen pada pendidikan berbasis teknopreneur, berupaya mewujudkan lulusan berkualitas sesuai moto tersebut.
Dalam rangka mencapai tujuan ini, SMAIT Al Haraki mengadakan acara Career Day yang diselenggarakan pada hari Kamis (09/11) di aula SMAIT Al Haraki.

Career Day ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf SMAIT Al Haraki serta para tamu undangan lain dengan tujuan memberikan wawasan karir yang relevan dengan tantangan masa kini. Acara ini menjadi platform untuk menginspirasi, memberikan panduan, dan meningkatkan pemahaman siswa mengenai berbagai pilihan karier di era yang terus berkembang.

Pembicara utama pada acara ini adalah Sherly Annavita Rahmi, seorang influencer, YouTuber, dosen, dan content creator yang memiliki lebih dari 2 juta pengikut di Instagram. Ia berbagi pengalaman dan pandangannya mengenai pengembangan karier di era digital.

Selain itu, Drs. Firdauzie Dwiandika, M.M, seorang diplomat yang pernah bertugas di berbagai negara seperti Yordania, Australia, Slowakia, Selandia Baru, dan Bahrain, berbicara mengenai tantangan global dan peluang dalam dunia diplomasi.

Tema atau topik pembicara utama adalah “Increasing Skills Toward Career Innovation in Society 5.0 Era.”
Acara Career Day ini juga dimeriahkan oleh beberapa pemateri klasikal yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sangat berharga.

Fadhilla Eryanda, M.Psi, seorang psikolog dan Chief Operating Officer (COO) dari SADARI Psychological Healthcare and Developmental Center, serta Associate Clinical Psychologist di SIT Al Haraki dan PT. Satu Persen Edukasi. Ia membahas aspek psikologi dalam pemilihan karier.

Brury Machendra, Direktur dan Pemilik Taman Herbal Insani di Sawangan, Depok, membagikan pengalaman sukses dalam bisnis herbal. Dr. M. Fiki Fauzan, seorang dokter umum di Rumah Sakit Jati Sampoerna,
memberikan wawasan mengenai karier di bidang kedokteran. Zainal Alim Murtadho, seorang arsitek dan pemilik Monoarch Architecture, mengulas potensi dalam dunia arsitektur. Alsadadruri, S.IP, seorang reporter di Kompas.com, Redaktur di Warta Ekonomi Grup, dan Editor di Sport Corner.id, berbicara mengenai dunia jurnalisme dan pemberitaan.

“Career Day SMAIT Al Haraki diharapkan memberikan inspirasi dan wawasan yang bermanfaat bagi siswa khususnya dan bagi warga Depok pada umumnya dalam mengejar karier yang sesuai dengan minat dan bakat mereka di masa depan,” ujar wakil kepala bidang humas SMAIT Al Haraki.

Published
Categorized as Pendidikan