DepokNews – Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri, Mohammad Furqon, mengatakan dari hasil tes usap secara acak di SMAIT Nurul Fikri yang sudah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dinyatakan negatif Covid-19.

Screening dilakukan hari ini, Senin (8/11/2021) bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Tugu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Depok. Menurut Furqon, yang mengikuti test usap merupakan perwakilan beberapa guru, siswa, dan karyawan.

“Senin, 8 November 2021 tepat pukul 9.00 petugas kesehatan dari Puskesmas Tugu mulai melaksanakan skrining swab antigen untuk sekolah yang telah melaksanakan PTMT,” terang Furqon.

Ia menerangkan, bahwa dari kuota 40 swab antigen, SMAIT Nurul Fikri mengalokasikan 70% untuk siswa dan 30% untuk pendidik dan tenaga kependidikan baik guru, karyawan, petugas kebersihan maupun satpam. Kurang lebih 1,5 jam pelaksanaan dengan satu orang petugas.

“Alhamdulillah semua hasil negatif Covid-19. Semoga tetap sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan sebagai ikhtiar pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan SMAIT Nurul Fikri khususnya,” tandas Furqon.