SMPIT Tunas Bangsa Insan Mandiri Depok Gelar Kemah Pramuka di Cisarua, Bogor

DepokNews–Gugus Depan SMPIT Tunas Bangsa Insan Mandiri gelar Perkemahan Pramuka Penggalang tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (24-25 Agustus 2022) di Griya Sawah Lega di Cisarua, Bogor. Ada 7 grup siswa putri dan 5 grup siswa putri mengikuti kegiatan ini dengan penuh disiplin. Seluruh peserta adalah siswa SMPIT Tunas bangsa Insan Mandiri dari kelas 7 hingga 9.

Kegiatan ini merupakan salah satu program penguatan Pilar Leadership Tunas Bangsa -Nassa dan sekaligus berorientasi menguatkan dimensi pelajar Pancasila sekolah penggerak.

“Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi yang akan membawa Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang Besar. Kegiatan kepramukaan menjadi salah satu sarana yang efektif dalam membentuk karakter pemimpin masa depan. Semoga kegiatan ini menjadi kontribusi nyata SIT Tunas Bangsa Kota Depok dalam merealisasikan cita-cita mulia bangsa Indonesia, Merdeka!!” demikian ungkap Achmad Nurhilal selaku manajer SIT Tunas Bangsa pada saat pembukaan kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Yayasan Tunas Bangsa Insan mandiri, Haji Taufiq Ismail yang berkesempatan mengisi materi Wawasan Ketunasbangsaan kepada seluruh peserta. Dihari kedua, agenda acara berisi kegiatan-kegiatan outbound dan acara kepemimpinan lainnya.