Sosialisasi RSPA Satlantas Polres Metro Bersama Dishub Depok Berbagi Masker

DepokNews- Petugas Keamanan Keselamatan (Kamsel) unit Satlantas Polres Metro Depok gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) gencar melakukan sosialisasi.

Selain sosialisasi, dilakukan juga pembagian masker dalam rangka Road Safety Partnership Action (RSPA) 2020 di simpang Lamanda Jalan Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (26/8) pagi.

“Tujuan kegiatan ini untuk membagi informasi sekaligus imbauan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok AKP Elly Padiansari

Dikatakan dia pembagian masker kepada pengendara motor yang tidak bermasker merupakan salah satu upaya penerapan personal lockdown.

“Dalam aksi keselamatan jalan raya kita imbau wajib menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan gunakan hand sanitizer, sosialisasi jalur lambat bagi motor di Margonda, penggunaan helm SNI, tidak berkendara sambil main hp dan sabuk pengaman bagi mobil,” tukasnya.

Pihaknya meminta seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, termasuk di jalan raya.

“Masyarakat yang tertib aturan lalu lintas dijalan dapat menciptakan Kamtertibcarlantas guna meminimalisir kecelakaan di jalan,” pungkasnya.(mia)