DepokNews–Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Cimanggis melaksanakan kegiatan perdana untuk program terbarunya yaitu Kelas Memasak RKI Cimanggis pada hari Ahad (7/11) bertempat di Halaman Kebun Katala kelurahan Mekarsari – Cimanggis.

Kegiatan yang mengambil tema “Cooking Class for Trainer” ini merupakan kegiatan pembuka yang akan mengawali berbagai kegiatan lainnya di Kelas Memasak. Dihadiri oleh 10 peserta yang merupakan perwakilan dari enam kelurahan di Cimanggis, kelas perdana ini diharapkan bisa menjadi pembekalan awal bagi mereka yang siap diproyeksikan menjadi ‘trainer’ maupun pelaku usaha kuliner di kelurahannya masing-masing.

Pada kelas memasak kali ini SPKK menghadirkan ibu Elphi Rachulawaty selaku pemilik usaha catering sejak tahun 2004- memberikan pelatihan cara membuat aneka risol, sekaligus tips dan trik untuk menjadikannya sebagai peluang usaha. Dalam kesempatan ini beliau juga berpesan, “jangan pernah pelit berbagi ilmu, urusan rezeki itu sudah ada Allah yang mengaturnya”.


Dengan melakukan praktik memasak langsung sepanjang acara, ibu-ibu peserta terlihat begitu antusias dan bersemangat. Beberapa diantara peserta bahkan ada yang menyatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama yang berharga, banyak ilmu baru yang diperoleh, dan memotivasi mereka untuk membagikan ilmu yang telah didapatkan kepada orang lain.


Dalam kesempatan yang sama Sulistyowati, selaku ketua SPKK PKS Cimanggis berharap agar dengan adanya kelas memasak ini dapat menambah kemampuan ibu-ibu dalam mengolah makanan.


“Saya berharap para Ibu bisa membuat aneka makanan sehat karena makanan yang dibuat didalamnya mengandung sayur mayur dan tidak mengandung pengawet atau pewarna buatan,” ujar Sulis.

Previous articleHarga Minyak Sawit Mentah di Pasar Internasional Meningkat, Penyebab Naiknya Harga Minyak Goreng di Pasaran
Next articlePeringati Hari Pahlawan, Wali Kota Ajak Seluruh Masyarakat Berjuang Melawan Kebodohan, Kemiskinan dan Konflik