Sudah 4 Hari Kali Cabang Tengah Dipenuhi Sampah

DepokNews- Permukaan air di Kali Cabang Tengah, tepatnya di Jalan Raya Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sudah 4 hari dipenuhi sampah sepanjang ratusan meter.

Pantauan di lokasi, tumpukan sampah tersebut didominasi sampah domestik seperti kardus, plastik dan styrofoam. Sekilas kali tersebut tampak seperti tempat sampah, sehingga nyaris tidak terlihat aliran air akibat sampah yang menumpuk.

Menurut Loren (39 tahun), waraga sekitar, hamparan sampah di Kali Cabang Tengah terlihat sejak Minggu (13/10/2019) petang. Namun, kata dia, sampah-sampah tersebut telah dibersihkan oleh Satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok.

“Senin pagi (14/10) sudah dibersihkan, tidak terlihat ada sampah. Terus sorenya ada lagi, tidak tahu sampah itu dari mana asalnya,” kata Loren. Kamis (17/10/2019) siang.

Selain pada Senin pagi, kata dia, pembersihan sampah oleh Satgas SDA Dinas PUPR Depok juga dilakukan pada Selasa (15/10), Rabu (16/10) hingga Kamis (17/10).

“Setiap hari dibersihkan sama petugas. Tetapi ada lagi. Mudah-mudahan setelah dibersihkan hari ini, tidak lagi terlihat ya sampahnya,” pungkas Loren.

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Depok, Denny Setiawan mengatakan ada peningkatan volume sampah di Kali Cabang Tengah dibanding hari-hari sebelumnya. Sampah tersebut, kata dia, merupakan sampah yang dibuang warga, sehingga mengalir ke Kali Cabang Tengah.

“Sampah dari Bogor yang mengalir sampai ke Kali Cabang Tengah,” kata Denny di Depok, Kamis (17/10/2019).

“Sudah kita tangani dengan menurunkan sejumlah satgas dan armada pengangkut sampah. Dan ini akan terus kita pantau,” katanya.

Published
Categorized as Ragam