Sukseskan Pemilu 2024, KPU Depok Perkuat Sinergitas Dengan Bawaslu

DepokNews – Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus memperkuat sinergisitas dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Jalinan sinergi tersebut dilakukan agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dapat sukses dilaksanakan tanpa ekses.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, sinergisitas ini sangat penting agar penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat sukses. Tentu banyak hal yang harus diperkuat seperti kerja sama, kolaborasi, kekompakan dan sinergisitas antara sesama penyelenggara Pemilu yang mutlak dilakukan.

“Kami KPU mengajak kepada semuanya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu ke depan. Apa yang sudah baik kita pertahankan, apa yang masih kurang kita perbaiki,” katanya usai menerima kunjungan Pimpinan Bawaslu Kota Depok di Kantor KPU Kota Depok Rabu (20/07/22). 

Dirinya menjelaskan, KPU dan Bawaslu merupakan  satu kesatuan sebagai penyelenggara pemilu. Sebab perlu komitmen bersama, untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik di Kota Depok.

“Kita bersama telah menuliskan sejarah telah berhasil menyelenggarakan dengan sukses penyelenggaran pemilihan di kota yang kita cintai ini, baik event pemilu maupun pemilihan kepala daerah beberapa tahun yang lalu. Walaupun tidak bisa dipungkiri kesuksesan itu juga merupakan hasil kolaborasi,” jelasnya. 

Nana pun menekankan, pelaksanaan pemilu akan berjalan baik jika diawali dari penyelenggara yang baik. Karena itu, pihaknya  bersepakat dengan Bawaslu Depok untuk melaksanakan tahapan pemilu ke depan dengan baik dan berkualitas, sehingga terwujud pemilu yang aman, lancar, sejuk, kondusif dan sukses. 

“Kami menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh sahabat-sahabat pimpinan Bawaslu ini ke kantor KPU Depok. Bagi kami kunjungan ini merupakan momentum  yang berharga untuk meningkatkan sinergisitas antar sesama penyelenggara pemilu di Depok,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id