DepokNews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Abadijaya dan Cisalak bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dari sejumlah dinas membagikan sebanyak 175 paket Paket Makanan Tambahan (PMT) untuk balita stunting di dua wilayah tersebut. Pemberian PMT ini merupakan bagian dari program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara). 

“Kami TP-PKK bersama DWP Dinas Kesehatan, PDAM Tirta Asasta dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok kali ini membagikan sebanyak 175 PMT di Kelurahan Cisalak dan Abadijaya,” ujar Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Sri Nurhayati, Jumat (16/09/22). 

Sri mengatakan, PTM yang diberikan berdasarkan klasifikasi usia. Untuk balita usia 0-1 tahun berisi bubur instan, susu, biskuit. Sementara usia 1-5 tahun berisi sereal, susu, biskuit, jeruk, dan kacang hijau. 

“Kegiatan ini serentak di enam kecamatan se-Kota Depok, termasuk Sukmajaya. Kelurahan Cisalak dan Abadijaya memang manjadi salah satu wilayah dengan kasus stunting yang perlu diawasi,” jelasnya. 

Sri mengungkapkan, TP-PKK Kecamatan Sukmajaya terus berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan percepatan penurunan angka stunting di wilayahnya. Sehingga Depok Zero Stunting dapat terwujud. 

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini,  upaya kita untuk mewujudkan anak-anak Depok sehat, cerdas, dan tumbuh menjadi anak pintar dapat tercapai serta depok zero stunting benar-benar bisa tercapai,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleTargetkan 24 Kursi di Pileg 2024, Ketua DPD PKS Depok: Tunjukan Kinerja Bukan Wacana
Next articlePromosikan Pemilihan Abang Mpok Depok 2022, IKAM Roadshow ke Sejumlah Kafe