Syiar Islam dan Memupuk Semangat Kebersamaan, Keluarga Besar Karyawan Rumah Sakit Simpangan Depok Sembelih Hewan Kurban

Depoknews, Sukmajaya – Keluarga Besar Karyawan Rumah Sakit Simpangan Depok (RSSD) menyembelih hewan kurban pada hari Senin, 11 Juli 2022. Dengan maksud merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan.

Seorang Pengurus Rohani Islam RSSD Asri Peni Lestari, mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di RS Simpangan Depok (RSSD) dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

“Tempat pelaksanaan di halaman samping RSSD. Alhamdulillah tiap tahun terus meningkat jumlah hewan kurban di RS dan tahun ini jumlah hewan kurban berupa sapi sebanyak 4 ekor dan kambing 8 ekor,” ungkap Asri Peni Lestari ke redaksi pada Kamis (14/7/2022).

Ia menjelaskan, para pengkurban berasal dari direktur, dokter-dokter, dan karyawan RSSD.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban dimulai dengan pembukaan, laporan panitia kurban oleh Ibu Emy Mulyani, dan pembacaan doa oleh Ustadz Nasir, dilanjutkan dengan proses penyembelihan, pemotongan, pencacahan dan pengemasan dikerjakan oleh panitia kurban yaitu karyawan RSSD,” papar Asri secara rinci.

Selanjutnya Asri mengatakan, bahwa daging kurban didistribusikan ke seluruh karyawan RS Simpangan Depok (RSDD), warga sekitar lingkungan RSSD, panti asuhan, pedagang, dan pangkalan ojek yang ada di sekitar RSSD.

“Setelah daging kurban selesai dikemas lalu kami bagikan kepada semua karyawan RSSD dan warga sekitar ,” kata Pengurus Rohani Islam (Rohis) RSSD ini.

Ia beserta pengurus Rohis RSSD lainnya berharap kegiatan tersebut terus bisa dilaksanakan secara rutin sebagai syiar Islam sekaligus memupuk semangat kebersamaan antar keluarga besar karyawan RSSD.

“Harapannya pelaksanaan kurban di RS Simpangan Depok (RSSD) menjadi syiar Islam yang dapat terus dilaksanakan dengan semangat kebersamaan semoga memberikan keberkahan untuk seluruh keluarga besar karyawan RSSD dan lingkungan sekitar,” harap Asri.

Terakhir Asri mengutip apresiasi dari Direktur RSSD Dr Arief Wardoyo, Sp PD yang ditujukan kepada seluruh panitia dan pekurban.

“Bapak Direktur mengatakan, Alhamdulillah. Jazakumullah atas kerja keras seluruh panitia dan pekurban. Insya Allah terbayar tuntas sebelum darah menyentuh bumi,” pungkas Asri Peni Lestari menutup perbincangan. (apl)