Tahun Ini Kelurahan Panmas Bangun 22 Sumur Resapan di Delapan RW Pekan Depan

Lurah Pancoran Mas, M. Soleh melakukan komunikasi dan koordinasi bersama pemangku kepentingan menjelang pelaksanaan pembangunan fisik dana kelurahan, belum lama ini. (Foto: dok.Kelurahan Pancoran Mas)

DepokNews – Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), tahun ini akan membuat sumur resapan di 22 titik. Sumur resapan ini sangat berfungsi untuk mempertahankan aliran permukaan, sehingga dapat mencegah banjir saat musim hujan.

Lurah Panmas, Mohammad Soleh mengatakan, puluhan sumur resapan tersebut tersebar di delapan RW. Rencananya pembangunan baru akan dilaksanakan pekan depan.

“Iya mohon doanya Kelompok Masyarakat (Pokmas) Panmas akan membangun 22 sumur resapan dengan kedalaman 2,5 meter pekan depan, lokasinya sudah disurvei dan siap dibangun,” katanya, Kamis (14/09/23).

Soleh menuturkan, sebelum pelaksanaan dirinya mengumpulkan tim pendamping, Pokmas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, ketua lingkungan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk berkoordinasi dan mengomunikasikan rencana pembangunan fisik yang menggunakan dana kelurahan tersebut.

“Kami sangat berharap seluruh pembangunan fisik di Kelurahan Panmas berjalan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan fisik di wilayahnya. Sebab, kegiatan ini dibuat oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada Ketua RW, Pokmas, LPM dan tim pendamping yang telah melaksanakan pembangunan 2022 dan 2023 (akan berjalan),” ujarnya.

“Saya sangat puas karena pembangunan fisik ini sangat menyelesaikan dan mengurangi permasalahan di lingkungan,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok