Tanggapi Laporan Warga, Wakil Wali Kota Depok Tinjau Kerusakan Jembatan Gantung Kampung Serab

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hari ini meninjau Jembatan Gantung, Parung, Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Tinjauan Wakil Wali Kota Depok yang didampingi lurah-camat dan warga tersebut, dilakukannya untuk membangun koordonasi terkait rencana perbaikan jembatan tersebut.

“Kami mendapat laporan dari warga, jembatan ini perlu perbaikan. Untuk itu, sebelum pelaksanaan, kami coba tinjau bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dan warga setempat,” katanya di Jembatan Gantung Parung Serab, Senin (13/02/23).

Dikatakan Bang Imam, sapaannya, koordinasi akan segera diperkuat dengan DPUPR untuk penanganan jembatan ini lebih lanjut. Perbaikan bisa dilakukan dengan lebih dulu mengajukan dana Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2023.

“Kalau bangunan jembatan mau bagus, menunggu anggaran di tahun 2024. Tapi ini kondisinya memprihatinkan dan butuh cepat penanganan, jadi kami (Pemkot Depok) akan usulkan menggunakan BTT,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, pihaknya akan mencoba mengusulkan BTT pada pertengahan tahun ini. Adapun panjang jembatan yaitu 33 meter, termasuk opritan dengan lebar kurang lebih 1,5 meter.

“Anggaran yang dibutuhan perkiraan Rp 600 juta untuk merombak total Jembatan Gantung Parung Serab. Mudah-mudahan bisa segera diintervensi tahun ini,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id