DepokNews — Wakil Ketua MUI Kota Depok, Dr Syamsul Yakin membeberkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemangku kebijakan dengan mengirim surat ke Wali Kota Depok terkait Ahmadiyah.

” Terkait Ahmadiyah masyarakat perlu mengedepankan dialog. Kami dari Mui sudah mengirim surat ke Wali Kota Depok untuk meminta ijin melakukan advokasi terhadap anggota Jamaah Ahmadiyah,”katanya usai acara diskusi harmonisasi tokoh agama dan masyarakat di Aula Kantor Camat Sawangan.

Menurutnya advokasi terhadap jamaah Ahmadiyah tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait dengan islam pada umumnya yang sesuai dengan Quran dan hadits.

“Jadi kami ingin menjelaskan ulang terkait Islam kepada mereka. Namun jika mereka tidak menerima apa yang kami jelaskan berarti mereka bukan lslam yang berdasarkan Qur’an dan Hadist,”ungkapnya

Dijelaskan Syamsul selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dialog dengan warga Ahmadiyah baik secara pribadi dan kelembagaan.

” Kita sudah melakukan upaya kepada jamaah Ahmadiyah. Jadi kita memang perlu dialog,”katanya.

Terkait dengan maraknya kasus pelecehan yang dilakukan oknum, Syamsul meminta agar semua pihak agar mengepakkan akhlak islami.

” mari kita sama-sama mencerminkan akhlak yang islami. Karena apa pun yang diperbuat akan menjadi cerminan masyarakat,”pungkasnya.