Tidak Pernah Menjual Barang atau Jasa Layanan, PLN Depok Minta Warga Waspada

DepokNews- Humas PLN Kota Depok, Setyo Budiono mengatakan PLN tidak pernah menjual atau menyewakan kotak meteran dan kartu meter. Karena itu pihaknya mengimbau agar warga waspada, atas modus penipuan yang mengatasnamakan PLN.
“Kami tidak pernah menjual barang tersebut. Juga alat penghemat energi listrik dan lampu hemat energi, material instalasi, kartu pulsa atau kartu token. Bahkan genset dengan alasan akan ada pemadaman,” terang Budi sapaan akrabnya, Kamis (28/9).
Selain itu, kata Budi, PLN tidak pernah  menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik, dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan. Modusnya ada oknum yang mengaku sebagai pegawai PLN dan mengatakan bahwa ia ditugaskan menjual peralatan listrik.
“Kami tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial,” katanya.
Dirinya menjelaskan transaksi keuangan antara pelanggan dan PLN hanya melalui Payment Point Online Bank ( PPOB ). Jadi, patut dicurigai apabila ada temuan oknum yang meminta untuk dibayar di lokasi pelanggan.
“Saya mengimbau kepada warga agar informasi terkait layanan dan pengaduan PLN dapat disampaikan melalui saluran resmi Contact Center PLN 123,” jelasnya.
Dirinya menambahkan perlu diketahui pula, recruitment pegawai PLN resmi disediakan oleh PLN dan dapat dilihat di Www. Pln.Co Id  dan tidak dipungut biaya.
“Diharapkan  informasi ini dapat diberitahukan kepada keluarga dan kolega lain agar tidak ada korban penipuan,” tandasnya.(mia)