Tiga Kecamatan di Depok Menjadi Lokus Penilaian Verifikasi Tatanan Kota Sehat

DepokNews- Tiga wilayah di Depok akan menjadi lokasi khusus (Lokus), untuk penilaian verifikasi tatanan kota sehat. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Depok Widyati Riandani mengatakan, ketiga wilayah itu adalah Kecamatan Cimanggis, Sukmajaya, dan Sawangan.

“Penilaian akan dilakukan pada 21 Februari nanti,” ujar Widyati dalam Rapat Koordinasi Verifikasi Kota Sehat di aula lantai 1 Balkot Depok, Senin (18/2/19).

Widyati mengungkapkan, ketiga wilayah tersebut memiliki potensi yang unggul pada tatanan pariwisata, transportasi, dan industri. 
“Semiga keberadaannya dapat menghantarkan Kota Depok memperoleh Swastisaba Wistara,” jelasnya.

Untuk naik dari Swastisaba Wiwerda, kami harus menambah tatanan, dan sudah ditetapkan di tiga wilayah tersebut.
Untuk tatanan transportasi yang menjadi penilaian yaitu keberadaan terminal tipe A yang berada di Jatijajar. Nantinya, tim verifikasi akan mengunjungi lokus tersebut dan melakukan penilaian.

Selanjutnya, sambungnya, untuk tatanan pariwisata berada di Kecamatan Sawangan yaitu D’kandang Amazing Farm. Keberadaannya dinilai sebagai kawasan pariwisata yang sehat.

Sedangkan untuk tatanan industri berada di Kecamatan Cimanggis. Sebab, terdapat beberapa industri sehat di wilayah tersebut.

“Pembinaan diseluruh lokus tatanan kota sehat sudah kami lakukan. Persiapan yang sudah kami lakukan dapat optimal dan mendapatkan nilai yang baik untuk Depok,” tutup Wudyati.(mia)