Tingkatkan Kemampuan Warganya, Kelurahan Pangkalan Jati Berikan Pelatihan Servis AC

DepokNews – Puluhan warga Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere diberikan pelatihan servis AC selama tujuh hari, mulai 19 hingga 26 Juni 2024. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kemampuan tambahan khususnya pada bidang servis AC.

Lurah Pangkalan Jati Baru, Ayu Dwi Pratiwi menjelaskan, kegiatan ini dipilih atas permintaan warga yang memang menginginkan pelatihan yang outputnya bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Total ada 20 peserta yang ikut pelatihan dan akan berlangsung selama satu minggu, mulai dari hari ini hingga 26Juni 2024 mendatang,” ujarnya, Kamis (19/06/24).

Dikatakannya, peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari anggota Karang Taruna (Katar), anggota Perempuan Kepala Rumah Tangga (PEKKA) maupun ketua lingkungan di Kelurahan Pangkalan Jati Baru.

Lebih lanjut peserta akan dilatih oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mitra Bisnis Abadi (MBA), mereka diajarkan materi maupun praktek terkait servis AC yang benar dan sesuai prosedur.

“Para peserta akan mendapatkan seperangkat alat servis AC seperti wearpack maupun obeng dan peralatan pendukung lainnya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id