Tingkatkan Minat Baca, Diskapur Depok Gelar Safari Literasi di Sebelas Kecamatan

Kegiatan Safari Literasi di SDN Depok Baru 8, beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi Diskarpus Depok).

DepokNews – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengadakan kegiatan Safari Literasi di sebelas kecamatan dan sejumlah sekolah di Kota Depok. Kegiatan yang dilaksanakan dari 7 hingga 23 November tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan budaya gemar baca dan minat baca masyarakat.

“Kami mendatangi kantor kecamatan, SD dan SMP di Kota Depok untuk menyosialisasikan budaya literasi dikalangan masyarakat dan pelajar,” tutur Kepala Bidang Perpustakaan, Diskarpus Kota Depok, Usep, Senin (13/11/23).

Dirinya mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan saat Safari Literasi diantaranya pengembangan budaya literasi, mempromosikan Perpustakaan Umum Kota Depok. Serta menyampaikan sejumlah program dalam meningkatkan budaya literasi di Kota Depok.

Dikatakan Usep, kunjungan Safari Literasi dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Adapun untuk sekolah yang menjadi lokasi Safari Literasi sudah terdata dan merupakan binaan Perpustakaan Umum Kota Depok.

Selain itu, kegiatan Safari Literasi juga dirangkai dengan pemilihan bunda literasi. Adapun pesertanya merupakan Bunda Literasi di Kelurahan.

“Kami juga ada lomba Bunda Literasi yang akan dilaksanakan 28 November mendatang,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id