Tingkatkan SDM, PMI Depok Buka Rekrutmen TSR untuk Umum

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali mengadakan kegiatan Orientasi Tenaga Sukarela (TSR) bagi 30 calon relawan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya peningkatan personel Sumber Daya Manusia (SDM).

“Rencananya Rabu 1 Maret 2023 kami akan menggelar kegiatan orientasi TSR untuk umum apapun latar belakangnya, di Markas PMI Kota Depok Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC). Penambahan calon TSR ini tentunya sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, Jumat (10/02/23).

Dikatakannya, TSR adalah kesatuan di dalam lingkungan PMI yang merupakan wadah pengabdian bagi anggota biasa PMI. Saat ini PMI Kota Depok memiliki 90 relawan, jika ditambah dengan 30 ini, totalnya menjadi 120 relawan, meskipun tidak semua aktif.

“Kami membutuhkan jumlah relawan yang memadai untuk membantu giat-giat kemanusiaan PMI Kota Depok. Sukarelawan ini berfungsi sebagai tulang punggung organisasi dan unit terdepan dalam kegiatan pelayanan PMI,” terangnya.

Dudi berharap, dengan adanya penambahan ini, mampu terbentuk pribadi yang loyal pada organisasi dan mampu membawa kemajuan bagi PMI Kota Depok.

“Nantinya kami akan melakukan pengembangan kapasitas relawan untuk meningkatkan keprofesionalan TSR. Mudah-mudahan para relawan bisa melakukan aksi kemanusiaan dengan sebaik mungkin,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id