DepokNews–Angggota DPR RI yang juga sekaligus menjadi anggota MPR RI H. Mahfudz Abdurrahman, S. Sos. menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan. Acara yang di adakan di Hotel Bumi Wiyata Depok, (26/3/2022) diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kota Depok.

Pada kesmepatan tersebut H. Mahfudz Abdurrahman meyampaikan pentingnya memahami sendi – sendi kebangsaan untuk meningkatkan rasa persatuan agar Indonesia semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami sebagai anggota DPR RI dan juga sebagai anggota MPR RI berkuwajiban untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu : Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan keabangsaan dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air Republik Indonesia,” kata H. Mahfudz Abdurrahman.

H. Mahfudz Abdurrahman juga menyampaikan sejarah singkat perjuangan para pahlawan, para pendiri negara Republik Indonesia sehingga saat ini masyarakat Indonesia bisa menikmati hasil peerjuangan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga demi tercapainya kemerdekaan.

“Kita bersyukur para pendiri negara kita telah meletakan dasar – dasar kehidupan berbangsa dan bernegara secara kuat. Sekarang menjadi kuwajiban kita semua sebagai penerus perjuangan para pendiri negara kita untuk mempertahankan Pancasila sebagi dasar negara, NKRI sebagai bentuk negara. Meningkat wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dan tentunya sama-sama berkontribusi dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas H. Mahfudz Abdurrahman.