DepokNews–CIANJUR – PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) bersama Tim Depok Peduli Cianjur yang melibatkan Pemerintah Kota Depok, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Baznas, PMI, Damkar terjuan langsung membantu korban terdampak musibah gempa di Cianjur Jawa Barat.

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, pihaknya akan menyambungkan kembali pipa air yang terputus di salah satu titik di Kecamatan Pacet. Hal itu dilakukan agar warga yang akses airnya terputus bisa kembali mendapatkan aliran air bersih. 

“Kami sudah mengirimkan pipa tersebut. Sebelumnya tim sudah melakukan survei hingga rencana kerja. Dari sumber air ke desa itu sepanjang 4 km dan yang rusak karena gempa sepanjang 1 km. Pemasangan akan langsung dikerjakan, kurang lebih selama satu minggu ,” ucapnya. Dikatakannya, penggantian pipa ini melengkapi berbagai bantuan yang sudah diberikan oleh PT Tirta Asasta.

“Sebelumnya telah terkumpul donasi dari jajaran direksi beserta dewan komisaris dan seluruh pegawai PT Tirta Asasta sebesar Rp 36 juta, air mineral 600ml sebanyak 100 dus, galon sebanyak 30 buah yang kemudian diserahkan melalui Posko Depok Peduli Gempa Cianjur, 1 unit mobil tangki dan dua kendaraan 4×4 juga diturunkan disertai 7 personil yang bersiaga untuk mendistribusikan air bersih dengan kapasitas 16000 liter dan juga pipa sepanjang 1 km senilai Rp 50 juta,” jelasnya. 

Dirinya berharap, setiap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa. Terutama, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di lokasi bencana. Adapun mobil tangki ini  diterjunkan dan akan bersiaga selama seminggu atau lebih apabila memang dibutuhkan. 

“Kami turut berduka cita atas musibah gempa di Cianjur. Atas arahan Wali Kota Depok, Bapak Mohammad Idris , Wakil Wali Kota Depok, Bapak Imam Budi Hartono serta Sekda Kota Depok, Bapak Supian Suri kami turut memberikan bantuan untuk meringankan duka warga yang terdampak gempa Cianjur,” tutupnya.

Previous articleDPRD Kota Depok Setujui Sejumlah Rancangan Perda dan Penyampaian Reses Untuk Masa Sidang ke Tiga 2022
Next articleKabar Gembira, PDAM Tirta Asasta Depok Perpanjang Program Biaya Penyambungan Instalasi Gratis Sampai Akhir 2022