Turut Berduka ke Ridwan Kamil, Imam Budi Hartono Sebut Eril Anak Cerdas, Sholeh Suka Membantu Orang Miskin

DepokNews–Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri tengah diterpa musibah, anak sulung mereka, Emmeril Khan Mumtadz hanyut saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Setelah proses pencarian 14 hari, akhirnya jasad Eril -Sapaan kharib Emmeril Khan Mumtad- ditemukan oleh kepolisian maritim Swis di Bendungan Engehalde, yang jaraknya sekitar 5 km dari tempat pertama Eril berenang di Sungai Aare.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono pun menyampaikan duka mendalam dan memberikan komentar menyejukkan di akun media sosial istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Dia mengatakan bahwa Eril sosok anak yang cerdas, sholeh, suka membantu orang miskin dan terlihat dari tanda-tanda di akhir hidupnya. Bahkan, Imam Budi Hartono mengaku bangga dengan pemuda 22 tahun tersebut.

“Eril anak yg cerdas, sholeh, suka membantu yg miskin, terlihat tanda2 itu diakhir2 kehidupannya, bangga rasanya punya anal seperti Eril, selamat jalan Eril semoga Allah menerima Segala amal ibadah nya. Bangga dengan Eril, pasti bangga jug Kang Emil dan bunda Atalia,” tulis Imam Budi Hartono.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini juga berkomentar di Twitter bunda Atalia untuk mensupport ketegaran dan kesabaran atas musibah yang menimpa buah hatinya.

Semoga Allah mudahkan jenazah Eril Sama ke tanah Air, semoga Eril sudah bahagia di sisi Allah SWT, amin,” ucap Imam Budi Hartono.

Sebelumnya, melalui unggahan dalam akun Instagram @ridwankamil pada Jumat (10/6), Ridwan Kamil mengungkapkan bagaimana kondisi anaknya tersebut.

Jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh dan bersih. Ridwan Kamil juga menyebutkan mukjizat kecil untuk anaknya tersebut, Eril ditemukan dalam keadaan wangi dan menoleh ke kanan.

dan MASYA ALLAH,
Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh
lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih
menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril
wangi seperti wangi daun eucalyptus,¨ tulis Ridwan Kamil.