DepokNews – Petugas penyelamatan Damkar UPT Bojong Sari berhasil mengevakuasi Ular Sanca berkeliaran di rumah warga  Bojongsari, Kota Depok.  Beruntung 7 korban yang berada di dalam rumah selamat. Kejadian tersebut pada Minggu Pukul 03.00 WIB.

Evakuasi Ular Sanca yang awalnya di temukan warga di evakuasi oleh Petugas Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari, dari dalam rumah warga yang berada di jalan Jabon Bedahan Rt.01 Rw.02 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan.

Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, ular sanca panjang tiga meter ini berada di dalam rumah diketahui milik bapak Sukron berhasil dievakuasi.

Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, beruntung pemilik rumah langsung melaporkan kejadian tersebut, kemudian tim yang di komandan regu M. Ridwan, menuju lokasi tiba pukul 03.10 WIB.

“Korban melapor ke kita langsung di tanggapi quick respon Petugas langsung meluncur ke lokasi bertindak dan berhasil mengamankan ular,” kata Munadi, Minggu pagi (5/12/2021) usai dikonfirmasi.

Munadi melanjutkan, sekitar pukul 03.24 WIB, evakuasi ular sanca ini tim berhasil menyelamatkan penghuni rumah berjumlah tujuh orang, tidak ada korban jiwa.

“Ular sanca itu kita bawa dan diamankan rencana akan diberikan kepada pencita hewan reptil di Kota Depok,” ucap Munadi.

“Kita himbau kepada masyarakat di musim penghujan antisipasi keluar ular dari habitatnya aslinya ke permukiman atau di perkampungan. Tingkatkan kewaspadaan khususnya berada di bantaran kali,” pungkasnya.