UMKM Sukamaju Dapatkan Pelatihan Menjahit Selama Dua Hari

DepokNews – Sebanyak 30 warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong mengikuti pelatihan menjahit selama dua hari sejak kemarin (21/06). Peserta pelatihan semuanya merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum memiliki keterampilan tersebut.

Sekretaris Kelurahan Sukamaju, Rizwannur Rahim menjelaskan, pelatihan yang digelar di Wisma Kinasih Resort ini, bertujuan untuk menciptakan pengerajin baru. Di samping itu, pelatihan juga digelar berdasarkan arahan dari Pemerintah Kota Depok agar terwujud masyarakat yang berdaya saing.

“Seluruh peserta mengajukan sendiri namanya kepada kami. Pelatihan ini juga berdasarkan kebutuhan dan keinginan warga,” tuturnya, Selasa (22/06/21).

Dikatakannya, selama pelatihan, peserta diajarkan cara membuat baju dari bahan sampai bentuk jadi. Mulai dari memotong bahan, membuat pola, dan menjadi baju siap pakai.

“Baju hasil karya yang telah mereka buat boleh dibawa pulang,” katanya.

Dia menambahkan, tim pengajar juga berasal dari lembaga yang kompeten di bidangnya. Rizwannur berharap, melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam menjahit.

“Semoga nantinya mereka dapat membuka usaha menjahit untuk membantu pemasukan ekonomi keluarga,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id