DepokNews – Unit Perempuan Ketahanan Keluarga (UPKK) PKS Kelurahan Cimpaeun Tapos Kota Depok menggalakkan program pola hidup sehat ceria bersama keluarga dengan melaksanakan kegiatan senam keluarga sehat, penyuluhan remaja, dan berbagi makanan sehat. Pada pelaksanaannya UPKKCimpaeun menggandeng Rumah Keluarga Indonesia (RKI)dan Ibu-ibu PKK Kelurahan Cimpaeun.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris UPKK Cimpaeun, Juni Fitrianisa pada Kamis (30/12/2021) saat berbagi informasi tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh UPKK.

” Kami bekerjasama dengan pihak RKI dan PKK Kelurahan Cimpaeun telah melaksanakan program pola hidup sehat pada hari Jum’at, 24 Desember 2021 bertempat di rumah Bapak RW.01, Bapak Misnan Jarim , Kelurahan Cimpaeun, dekat dengan lokasi SMKN 1 Tapos,” kata Juni.

Hadir pada kesempatan tersebut pengurus lingkungan RW.01, para kader UPKK PKS Cimpaeun, RKI, dan ibu -ibu PKK Kelurahan Cimpaeun.

” Petugas acaranya semuanya para ibu. Kader setempat ada Bu Siti Karnasih, Bu Sartini, Bu Yuli. Instruktur senamnya Bu Hikmah serta
Penyuluh Bu Asri,” tambah Juni.

Adapun kegiatannya dimulai pukul 07.30 WIB meliputi senam keluarga sehat, penyuluhan pola asuh anak dan remaja, pelayanan kesehatan, pembagian nasi jum’at berkah, dan kegiatan tebus murah minyak goreng.

“Acaranya terlaksana dengan suasana yang ceria. Kami juga membagikan 50 paket sarapan sehat yaitu bubur kacang hijau, 50 paket makan siang gratis , dan 50 paket sabun ,” jelas Juni usai mengirim foto kegiatan.

Masih kata Juni, dari kegiatan tersebut dibuka pula pendaftaran untuk menjadi anggota PKS.

“Sebanyak 26 orang mendaftar menjadi anggota PKS dan minta dibuatkan Karti Tanda Anggota (KTA),” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun, Kholil mengaku bangga dan senang dengan program yang diinisiasi ibu-ibu perempuan PKS tersebut. Terlebih didukung oleh RKI dan PKK Kelurahan Cimpaeun.

“Saya memberikan apresiasi kepada UPKK Cimpaeun dengan program kesehatannya yang ditujukan kepada masyarakat. Saya bangga sekaligus senang apalagi yang terlibat bukan hanya tim UPKK saja namun didukung oleh RKI dan PKK Kelurahan Cimpaeun juga,” ucap Kholil.

Kholil berharap semakin banyak yang mendukung program dan kegiatan yang dilakukan PKS Cimpaeun dan jajarannya.

“Semoga program kebaikan seperti kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan yang dilakukan PKS bisa didukung oleh berbagai lapisan unsur masyarakat untuk mewujudkan kota Depok yang kuat dan sehat. ” tutup Kholil. (shl)

Previous articleTahun 2021 Berakhir, Ketua DPC PKS Sukmajaya M.Nur Hidayat Optimis Tahun 2022 Kota Depok Semakin Maju, Berbudaya dan Sejahtera
Next articleKoordinator KDS Kelurahan Tapos: Penyaluran Kartu Depok Sejahtera Realisasi Janji Kampanye Idris-Imam