UPS Permata Regency Edukasi Pelajar Tentang Pengolahan Sampah

DepokNews – Unit Pengolahan Sampah (UPS) Permata Regency, Kelurahan Ratujaya rutin mengedukasi pelajar di Kota Depok tentang pengolahan sampah. Salah satunya ke para murid TK Al Marjan Depok yang berkunjung pada awal bulan Februari 2023.

Koordinator UPS Permata Regency, Abdul Rosyid, mengatakan, pihaknya rutin menerima kunjungan anak-anak TK ataupun pelajar di Kota Depok yang ingin belajar mengolah sampah. Biasanya, dalam satu bulan UPS Permata Regency menerima tiga kali kunjungan.

“Di sini anak-anak melihat langsung tahapan pengolahan sampah di UPS. Dari mulai, sampah datang, dipilah hingga diolah menjadi pupuk organik,” tuturnya, Senin (06/02/23).

Rosyid, sapaannya, mengatakan, dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan jenis-jenis sampah, antara lain, sampah organik, non organik dan residu atau sampak yang tidak dapat didaur ulang. Kemudian, ia juga menanamkan pentingnya membudayakan 3 R (reuse, reduce, dan recycle) atau mengurangi, menggunakan ulang dan mendaur ulang sampah, yang semua itu dapat dimulai dari rumah dan lingkungan sekitar.

Dengan pengetahuan yang didapat, sambungnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan.

“Semoga anak-anak mulai memilah sampah dari rumahnya. Serta mencoba mengolah sampah menjadi hal yang berguna dan dapat bermanfaat,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id