Ustadz Ahmad Yasin dan Mujahi A Latief: Peringatan Maulid Nabi Menjadi Momentum Agar Semangat Menuntut Ilmu

DepokNews– Pondok Pesantren Darul Qur’an Fantastis kembali melaksanakan kegiatan Maulid Nabi dan juga perayaan hari santri nasional.

Kegiatan tersebut selain dihadiri para santri dan orang tua, juga dihadiri oleh undangan lainnya diantaranya Mujahid A.Latief Praktisi Hukum ternama di Jakarta, Umi Berlian yang merupakan pengusaha sukses, Tokoh Bima, Muhammad Daud serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ahmad Yasin menuturkan Maulid Nabi dan hari santri harus dijadikan momentum agar semakin dekat dengan Allah dan terus menuntut ilmu serta memakmurkan Masjid.

“Ini harus dijadikan ajang agar senantiasa memakmurkan masjid dengan istiqamah shalat berjamaah. Kalau sudah azan segera tunaikan shalat,”ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Ilmu akan membuat bahagian dunia dan akhirat. Untuk itu dosen Universitas Indonesia ini mendorong agar para santri lebih semangat menuntut ilmu.

” Ilmu akan menjadi bekal terbaik untuk kehidupan. Maka kita harus semangat belajar lebih giat,”katanya.

Sementara itu Mujahid A. Latief dalam kesempatan tersebut membagikan kisah inspiratif terkait manfaat menjadi santri. Salah satunya anak-anaknya menjad hafidz dan penghafal Al-Qur’an.

” Allhamdulilah anak-anak saya mondok semua. Itu ihtiar saya karena waktu SD sampai SMA saya tidak pernah pondok. Saya niatkan agar anak saya harus santri dan saya wujudkan,”katanya.

” Allhamdulilah manfaat nya anak-anak saya suda hafal sampai puluhan zus. Bahkan ketika pulang justru memperbaiki bacaan Al-Qur’an saya,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kesuksesan anak dalam hal ilmu agama merupakan keberkahan sendiri bagi orang tua.

” Kami sebagai orang tua tentu sangat senang anaknya suskes dan memahami ilmu agama,”pungkasnya.