Wahyudin Bacaleg PKB soroti Jaringan Kabel Udara Yang Semrawut di Sukmajaya Depok

Jaringan kabel udara di beberapa wilayah Sukmajaya Depok nampak semrawut dan perlu adanya penataan yang lebih baik. Banyak terlihat kabel jaringan listrik, provider, internet dan lainnya secara estetika sangat mengganggu dan mengkhawatirkan warga masyarakat.

https://youtube.com/shorts/eCH3g3pmvTU?feature=share

Wahyudin salah satu Bacaleg PKB Sukmajaya ditemui Rabu, 28 Desember 2022 di kedai kopi wilayah abadijaya mengutarakan bahwa penataan jaringan kabel udara itu sangat penting untuk ditata lebih baik lagi karna sangat membahayakan bila terjadi pohon tumbang, angin kencang atau hal lainnya. Mengingat saat ini di musim penghujan dan cuaca yang sangat ekstrim antisipasi itu sangat diperlukan untuk menghindari resiko atau bahaya yang tidak kita inginkan. Ungkap wahyu panggilan akrab.

Harapannya para pihak perusahaan baik perusahaan listrik negara, atau telekomunikasi bisa menata lebih baik demi kepentingan kita bersama, karna tidak hanya dijalan raya yang terlihat semrawut bahkan dalam wilayah perumahan sering terlihat menumpuk bahkan terkesan kumuh kabel-kabel yang terjuntai sangat rendah dan ada juga sisa gulungan kabel menumpuk di tiang-tiang. Hal ini juga sering kurang kordinasi dengan pengurus Rt maupun Rw dalam pemasangan. Hal ini tentunya sangat memprihatinkan dan sangat mengganggu keindahan tata ruang lingkungan maupun bisa menimbulkan resiko atau bahaya bagi warga masyarakat. Lanjut wahyu

Untuk itu perlu adanya pengawasan bersama baik masyarakat maupun dari Pemerintah baik dinas terkait atau tingkat kelurahan maupun kecamatan untuk memberikan arahan dan bila melanggar diberikan teguran maupun sanksi bilamana pemasangan jaringan udara tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar wilayah Sukmajaya khususnya maupun Kota Depok secara umum Tata Ruangnya bisa terlihat indah dan rapi. tutup wahyu.