Wakil Wali Kota Buka Lomba Pendidikan Tingkat Kota Depok

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan, Lomba-lomba Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) merupakan ajang menumbuhkan minat, bakat, dan kreativitas peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam berbagai bidang pengetahuan.

Namun, menurutnya, ada hal yang terpenting selain meraih prestasi dari sebuah perlombaan tersebut.

“Tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar,” katanya, saat membuka acara Lomba-lomba Pendidikan tingkat Kota Depok di Stadion Merpati, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (04/03/24).

Lanjut Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok menuturkan, pengalaman yang dapat dipetik oleh peserta didik adalah menumbuhkan sikap saling menghargai, menghormati, memupuk solidaritas, kebersamaan dan toleransi antar peserta.

“Oleh karena itu, saya imbau panitia, wasit, juri, kontingen agar tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya kegiatan ini dengan mengedepankan semangat sportivitas,” pungkasnya.

Adapun beberapa cabang yang dilombakan pada Lomba-lomba Pendidikan di antaranya, Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Festival Literasi Sekolah, Festival Tunas Bahasa Ibu, dan Pentas Pendidikan Agama Islam.

Sumber : depok.go.id