Wakil Wali Kota Buka Workshop Pekka Kota Depok Tahun 2024

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membuka workshop Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kota Depok Tahun 2024 yang digelar di Aula Teratai, Gedung Balai Kota Depok, Kamis (20/06/2024). 

“Fenomena ini memang ada di masyarakat, di mana perempuan menjadi kepala keluarga. Tidak mudah menjadi kepala keluarga, terutama sebagai ibu pencari nafkah,” ucapnya.

Ia menyoroti berbagai persoalan yang dihadapi perempuan kepala keluarga, seperti masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Pemerintah harus turun tangan mengatasi masalah tersebut, termasuk kesehatan mereka, pendidikan anak-anaknya dan ekonomi mereka,” tegasnya.

Bang Imam, sapaannya, turut mengungkapkan kebanggaannya terhadap program Seribu Perempuan Pengusaha yang melekat dengan Pekka.

Dimana program tersebut khusus dibuat untuk para perempuan kepala keluarga.

“Ini mungkin satu-satunya program di kota di Indonesia. Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan program ini di tahun 2024. Semoga mereka bisa terbantu ekonominya dalam menghidupi keluarganya,” katanya.

Ia juga berharap program ini dapat dilanjutkan dan diperluas cakupannya.

“Jumlah perempuan kepala keluarga di Depok ada sekitar sebelas ribuan orang, sementara yang terjangkau program baru seribu,” tuturnya

“Mudah-mudahan bantuan lainnya bisa ditambah agar mereka semakin meningkat ekonominya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id