Wakil Wali Kota Depok Buka Forum Renja Dinkes Depok Tahun Anggaran 2024

DepokNews РWakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Tahun Anggaran 2024. Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam menyampaikan empat poin terkait isu-isu kesehatan. 

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, terkait isu-isu kesehatan adalah tentang gerakan masyarakat hidup sehat,” ujar Bang Imam, di sela-sela acara Renja Dinkes Kota Depok, di Hotel Margo Depok, Rabu (22/02/23). 

Menurutnya, kampanye hidup sehat merupakan salah satu program yang harus dilakukan untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Karena itu, keberadaan forum kota sehat dan lembaga-lembaga lainnya yang mendukung kesehatan merupakan bagian penting untuk sama-sama mengajak masyarakat melakukan gerakan hidup sehat. 

“Selain itu, unsur-unsur di bawah dinas kesehatan tidak pasif dalam memberikan pelayanan kesehatan, nunggu di Puskesmas ataupun menunggu di rumah sakit. Gerakan mencegah terjadinya penyakit di masyarakat perlu dilakukan yang namanya kunjungan dokter ke masyarakat,” ungkapnya.

Point berikutnya, kata Bang Imam, ialah Program Indonesia Sehat (PIS) dengan pendekatan keluarga. Keluarga sehat, imbuhnya, sejalan dengan masyarakat yang sehat. 

“Sehingga antisipasi terhadap persoalan-persoalan yang timbul dari berbagai penyakit yang ada di lingkungan bisa diatensi melalui kesehatan keluarga, baik penyakit yang menular maupun tidak menular,” jelasnya.

Ketiga ialah soal devaluasi kebutuhan tenaga kesehatan, baik di Puskesmas maupun rumah sakit di Kota Depok.

“Yang terakhir adalah¬†Universal Health Coverage¬†(UHC), berharap warga Depok mendapatkan pelayan terbaik di bidang kesehatan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *